logo-raywhite-offcanvas

13 Sep 2021

Tips Menjadi Agen Properti Terbaik Di Bandung

Tips Menjadi Agen Properti Terbaik Di Bandung

Akhir-akhir ini, pilihan untuk berkarir sebagai agen properti sepertinya menjadi salah satu opsi menjanjikan di tengah pandemi yang membuat banyak lini usaha tersendat. Tapi tahukah kalian, kalau untuk menjadi agen properti terbaik itu perlu banyak sekali ilmu yang dipelajari serta jam terbang yang tinggi serta pemikiran yang matang.

Pernahkah kalian terbayang apa saja yang diperlukan ketika bernegosiasi dan menjembatani antara calon pembeli dengan pemilik rumah? Butuh waktu, tenaga, pikiran dan skill komunikasi yang baik untuk bisa menghilangkan keraguan calon pembeli saat melihat daftar listing properti kalian dan berakhir dengan terjadinya closing.

Namun ketika kalian melangkahkan kaki di industri ini sebagai agen properti, sebenarnya kalian sudah selangkah lebih maju untuk lepas dari zona nyaman demi meraih masa depan yang lebih cerah. Karena meskipun berkarir sebagai agen properti terbaik itu buat sebagian orang dipandang ga sebagus ketika berkarir di bidang lain, sebaliknya berkarir di bidang ini ada banyak sekali keuntungan dan faedah yang bisa didapatkan selain dari pendapatan berbasis komisi yang besar.

Terlihat menyenangkan bukan, berkarir di bidang properti sebagai agen properti? Namun jalan salah, perjuangan untuk mencapai titik sebagai agent terbaik itu bisa sangat melelahkan karena butuh keahlian dan keuletan serta skill seperti yang disebutkan di atas.

 

Nah untuk kalian yang kebetulan ingin sekali menambah ilmu dan penghasilan dengan menjadi agen properti, berikut tips dan saran dari Ray White Sukajadi sebagai agent properti terbaik di Bandung.



Tips Menjadi Agen Properti Terbaik



Tidak hanya berperan sebagai jembatan antara pihak pembeli dan penjual ketika akan terjadi transaksi properti. Namun membuat listing yang dipercayakan dari pembeli ke agen tersebut tersebar luas di berbagai kalangan, membuat beragam konten supaya menarik minat audience untuk mengunjungi akun sosmed maupun website agen, bahkan harus siap ketika pembeli banyak mau dan merangkap sebagai konsultan bagi pembeli karena kriteria dan spesifikasi yang mungkin pembeli sendiri belum tahu kebutuhannya kayak bagaimana. Itu semua harus bisa dipahami dan dikerjakan secara profesional oleh agen properti.

 

Yakinkan Diri Kalau Ini Pilihan Terbaik

Sebelum melangkah lebih lanjut dalam memulai karir ini, alangkah baiknya bahwa kalian berada di naungan yang tepat. Kalian bisa mulai menghubungi satu persatu broker properti yang ada di kota kalian untuk mulai bertanya tentang jobdesc sebagai agen properti profesional. Misalnya bergabung dengan Ray White Sukajadi yang merupakan salah satu dari sekian banyak agen properti terbaik di Bandung. Meskipun bekerja sebagai agen properti itu bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, namun kalian harus tetap profesional dengan paham ilmu dasar dari pengetahuan agen properti.


Mulai Menjadi Profesional 

Sebenarnya tidak masalah jika kalian nekat dengan menjadi agen tradisional, namun mengingat banyaknya kekurangan yang di dapat dengan menjadi agen profesional, alangkah baiknya jika kalian mulai mengantongi ijin dan lisensi sebagai agen properti profesional. Karena dengan adanya ijin dan lisensi, banyak sekali kemudahan yang di dapat. Selain itu, kalian juga lebih dipercaya dan mendapat nilai lebih ketika berhadapan dengan calon buyer.  Coba kita bandingkan di bawah ini perbedaan agen tradisional dengan agen profesional:

 

Broker Professional:

Perjanjian legal dan bermaterai sehingga bisa dipertanggungjawabkan di mata hukum.

Fee komisi yang pasti.

Lingkup Pemasaran yang lebih luas.

Berada di bawah naungan hukum sehingga aman.


Broker Tradisional:

Tidak terikat.

Komisi tidak pasti.

Lingkup pemasaran terbatas.

Naungan hukum yang lemah.

Penjualan  terganggu dengan beragam broker lain.


Bergabung Dengan Kantor Yang Capable

Dengan bergabung menjadi agen di salah satu agen terbaik di Bandung yaitu Ray White Sukajadi, kalian otomatis mendapat pelatihan dan tentunya ijin dan lisensi sebagai agen properti profesional. Namun, jika kalian kebetulan berlokasi di luar Bandung, kalian bisa memilih dimana kantor yang tepat untuk dijadikan pelabuhan karir kalian di bidang properti dengan memeriksa kredibilitas kantor tersebut. Kalian bisa mencari tahu lewat sosmed, berita maupun dengan memastikan langsung saat datang secara langsung.



Networking

Tidak bisa dipungkiri, menjadi agen properti itu butuh networking  yang luas serta portofolio yang banyak untuk membangun personal branding. Kalian bisa memulai dari lingkup terdekat kalian, mulai membagikan kartu nama, mulai nge-post listing di akun sosial media serta jangan lupa untuk membangun skill lain yang menunjang karir kalian seperti misalnya skill copywriting, foto dan video editing.

 

Personal Branding

 

Hal ini paling krusial sebagai agen properti, karena kalian harus membuat image sebagai agen profesional yang berpengalaman. Nah untuk agen senior mungkin ini bukanlah masalah besar, namun untuk agen properti yang baru bergabung, hal tersebut bisa menjadi kendala.  Kalian harus mampu menguasai komunikasi, detail yang berkaitan dengan transaksi (baik pra sampai pasca ) properti bahkan harus paham aturan-aturan di dalamnya. Jangan sampai kalian seperti robot yang hanya melakukan apapun yang tertulis di aturan.  Nah untuk tips menjadi agen properti terbaik, kami selalu membagikan tips-tipsnya di akun sosial media instagram kami yaitu @raywhite.sukajadi.

 

Bagaimana? Merasa lebih tertarik untuk tahu lebih dalam dan terjun sebagai agen properti? Kalian bisa menghubungi kami Ray White Sukajadi yang beralamat di Jl Sukajadi 119 Bandung dengan no telp 022-203-2400 | 0816-600-768. Sebagai salah satu agen properti terbaik di Bandung, Ray White Sukajadi membuktikan kualitasnya dengan selalu mendapat annual award dari Ray White Indonesia sebagai best office.

 

 



Pada akhirnya, sukses itu dimulai dari diri kalian sendiri mau apapun pekerjaan dan jenis usahanya. Semua butuh kerja keras dan mental yang kuat disamping modal untuk bertahan dalam persaingan kerja yang semakin sengit di tengah pandemi ini. Namun, saat kalian memutuskan untuk banting stir menjadi agen properti, salah satu faktor usaha yaitu modal sedikit tersingkirkan. Karena agen properti satu-satunya jenis usaha yang menjual produk seharga ratusan juta sampai ratusan milyar namun membutuhkan modal yang relatif sedikit dengan keuntungan yang besar berbasis komisi.

Share